Senin,26 April 2021, Pemerintah DesaTobai Barat Sokobanah Sampang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD di Balai Desa, kepada 50 keluarga penerima bantuan. 

Penyaluran BLT DD Periode pertama  Januari 2021 ini dihadiri kepala Desa, pendamping desa dan aparatur pemerintah Desa Tobai Barat. BLT DD ini merupakan instruksi Kementerian Desa kepada pemerintah Desa agar menganggarkan bantuan sebesar 300 (Tiga ratus) ribu kepada keluarga penerima bantuan.

Bapak Edy Sukamto selaku Kepala Desa Tobai Barat Mengatakan, penyaluran bantuan bulan Januari 2021 merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk bisa membantu masyarakat, yang setidaknya bisa membantu mengurangi beban ekonominya.

”yang kesulitan belanja dapaur bisa terbantu, yang butuh biyaya untuk buka usaha baru bisa terbantu tuturnya”.

Beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat Tobai Barat agar  selalu menjaga kesehatan dan mematuhi prokes agar terhindar dari segala wabah dan penyakit tak terkecuali COVID-19.

dengan cara Perbanyak berwudhu’, bersih- bersih lingkungan dan pastinya tetap mengikuti prokes sebagaimana yang jadi himbawan pemerintah yaitu 3-M (Mencuci tangan,Memakai masker dan Menjaga jarak”.

Penulis

Abi Akmal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Back to Top