Pada Hari Jum’at, Tanggal 12 Maret 2021. 6 Anggota Karang Taruna Batu Emas Tobai Barat mengikuti pelatihan Kaderisasi di Aula Dinas Sosial tepatnya di Jl.Rajawali No.7, Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Dari 6 Anggota tersebut, 3 Kader militan Karang Taruna, saudara Abdul Halim,Moh Rois dan Wahyudi, 2 Kawanita Karang Taruna Batu Emas, Ajeng Izzati dan Ajeng Rahma dan satu diantara mereka Ketum Karang Taruna Batu Emas yaitu  Kawan Moh Zahri.

Kegiatan Kaderisasi itu diadakan oleh Karang Taruna Kabupaten Sampang, yang kegiatannya dimulai sejak Hari Jum’at, Tanggal 12 Maret – 13 Maret 2021.

Sem nama panggilan Mas Syamsul Arifin selaku Anggota Karang Taruna Kabupaten Sampang yang sekaligus Waketum Karang Taruna Batu Emas Tobai barat yang pada saat itu mendampingi mereka, mengabarkan bahwa selama kegiatan Kaderisasi mereka sangat semangat dan antusias, setelah Mas syamsul menanyakan terhadap mereka prihal kenapa sangat antusias dan semangat?. mereka menjawab Kegiatan Kaderisasi ini jarang-jarang ada, walaupun ada mungkin satu tahun satu kali, dan ”saya pertama kalinya loh kak ikut Kederisasi Karang Taruna ini” ucap Ajeng Rahma.

Bapak Syarifuddin selaku Anggota Karang Taruna Batu Emas senior, Mengapresiasi mereka yang mengikuti Kaderisasi tersebut. Beliau mengatakan Ilmu yang diperoleh nantinya bisa disalurkan terhadap anggota yang lain yang belum bisa mengikuti kegiatan tersebut, dan beliau berharap agar Ilmu yang didapatkan selam 2 hari disana bisa bermamfaat dan Nafi’.

Penulis

Abi Akmal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Back to Top